Rabu, 14 September 2016

Jenis Minuman Beralkohol



Minuman beralkohol atau minuman keras adalah minuman yang mengandung zat ethyl alcohol atau etanol. Etanol merupakan hasil reaksi fermentasi karbohidrat yang biasanya berasal dari buah-buahan atau biji-bijian. Ciri minuman beralkohol adalah cairannya tidak berwarna dan rasanya agak panas membakar dan baunya menyengat.
  
Berikut jenis dan kadar minuman beralkohol :

Bir, merupakan hasil fermantasi karbohidrat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan mengandung 3-6% alkohol.
Wine, dihasilkan dari fermentasi sari buah anggur. Sari buah lain yang juga bisa digunakan adalah pir, apel, berry atau bunga dandelions, mengandung 10-14% alkohol.
Liquor, minuman beralkohol yang dibuat dengan proses penyulingan lalu digabungkan dengan aroma dan cita rasa lain seperti jeruk dan lainnya. Biasanya mengandung gula dan alkohol 35-35%. 
Vodka, dikenal sebagai minuman tradisional Rusia. Biasanya merupakan hasil penyulingan dari fermentasi bubur gandum. Mengandung 40% alkohol.
Rum, dihasilkan dari penyulingan berbagai produk fermentasi gula tebu. Umumnya campuran untuk pembuatan rum adalah siryp gula dan air. Kadar alkoholnya 75%.
Gin, merupakan hasil penyulingan dari fermentasi biji-bijian. Biasanya cita rasa didapat dengan mencampurkan sejenis buah berry. Memiliki kadar alkohol 40-45%.
Brandy, minuman beralkohol ini dihasilkan dari penyulingan wine dan anggur. Kandungan alkoholnya 40-50%.
Wiski, sejenis liquor yang merupakan hasil penyulingan dari bubur biji-bijian. Kadar alkoholnya 40-50%.

Itulah berbagai jenis minuman beralkohol tapi temans tidak untuk dicoba ya, 
karena tidak baik untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar